cara menghindari meminimalisir invalid traffic
cara menghindari meminimalisir invalid traffic

Cara Menghindari atau Meminimalisir Invalid Traffic

 

Meminimalisir invalid traffic – . Masalah terjadinya invalid traffic mungkin akan terjadi pada beberapa pemilik situs web yang menggencarkan aktivitas adsense. Masalah invalid traffic biasanya akan dikirimkan oleh Google pada mail Anda. Namun, tanpa dijelaskan mengenai bentuk pelanggaran yang terjadi.

Lebih ribet lagi jika ini berujung pada pemblokiran akun.

Tanda-tanda invalid traffic

Sebelum akun Anda mengalami pemblokiran, Anda dapat memperhatikan adanya tanda-tanda invalid traffic pada akun Anda. Apa saja tanda-tanda invalid traffic?

  1. CTR sekitar 10%

Jika jumlah klik pada masing-masing konten (clickthroughrate) yang Anda unggah mencapai sekitar 10%, maka Google dapat mencurigai konten tersebut. Anda perlu segera memperhatikan CTR Anda supaya dapat mencegah terjadinya pemblokiran.

  1. Pemasukan adsense $0.0

Adapun jika klik tayangan iklan Anda memiliki jumlah yang tinggi, namun pemasukan pada dashboard tetap di angka $0.0, maka Anda perlu mencurigai terjadinya invalid traffic. Jika angka 0.0, maka tandanya Anda tidak mendapatkan pemasukan dari traffic tersebut. Hal tersebut dikarenakan Google mendeteksi adanya ketidakwajaran pada visitor Anda.

  1. Fluktuasi pemasukan adsense

Tanda selanjutnya adalah terjadinya fluktuasi pemasukan adsense pada akun Anda. Jika pemasukan tinggi dan tiba-tiba menurun drastis, padahal traffic dalam kondisi yang sama, maka Anda perlu mencurigainya terjadinya invalid traffic.

Cara menghindari atau meminimalisir invalid traffic

Cara menghindari/meminimalisir invalid traffic terdapat dalam uraian berikut ini.

  1. Kontrol datangnya trafik

Jika trafik datang dari situs bot, apalagi jika Anda menggunakan alat peningkat trafik yang menyebabkannya menjadi tidak organik, maka hal ini perlu diwaspadai. Tools untuk peningkat trafik yang tidak alami dapat membuat Google mendeteksi adanya ketidakwajaran. Apalagi jika trafik berasal dari situs terlarang. Isi konten dengan artikel SEO friendly berkualitas sehingga trafik datang dari pengunjung yang benar-benar minat terhadap situs Anda.

  1. Melakukan pemantauan trafik adsense secara teratur

Cara menghindari atau meminimalisir invalid traffic selanjutnya adalah dengan memantau trafik adsense secara teratur terlebih dahulu. Lakukan pemantauan secara rutin sehingga Anda akan tahu kondisi trafik Anda. Untuk memudahkan proses pemantauan, Anda dapat memasang aplikasi pemantauan adsense pada ponsel Anda.

  1. Jangan mengklik akun adsense Anda sendiri

Anda tentu tidak dilarang untuk mengklik akun adsense Anda sendiri, namun sebaiknya Anda menghindarinya. Pihak Google mungkin akan menilai hal tersebut sebagai tindakan cheating yang dapat membuat trafik menjadi bermasalah.

  1. Memasang sistem otorisasi

Untuk menghindari akun bot yang dapat membuat terjadinya invalid traffic, Anda dapat memasang sistem otorisasi. Sistem ini akan berfungsi dalam mengamankan situs Anda. Jadi, tidak semua orang dapat masuk dalam situs Anda tanpa otorisasi dari pemilik web atau Anda sendiri.

Tentu saja ini akan menghindarkan pihak-pihak lain menyabotase web Anda.

Adapun jika masih saja terjadi tindakan ketidakwajaran aktivitas pada situs web Anda, maka cara terakhir adalah menghentikan adsense sementara terlebih dahulu hingga kondisinya stabil.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *