google ads to google adsense

Ini Dia Cara Memasang Google Ads to Google Adsense, Ternyata Mudah

Sekarang membuat iklan dan memasangnya dimanapun menjadi lebih mudah, begitu juga untuk memasang iklan di website dengan pengunjung yang ramai. Memang sekarang menjadikan Google Ads to Google Adsense, sudah menjadi strategi baru yang bisa Anda lakukan juga. Caranya cukup mudah untuk diikuti. Simak penjelasannya berikut ini.

Apa Itu Google Ads dan Google Adsense

Google Ads merupakan program iklan yang dijalankan secara online oleh Google. Melalui Google Ads ini, Anda bisa membuat iklan secara online dengan mudah dan bisa menjangkau orang-orang yang tepat dengan menggunakan teknologi untuk menarik pelanggan yang memiliki minat yang sama dengan iklan Anda dan tertarik dengan produk atau jasa tersebut.

Agak berbeda dengan Google Adsense, karena ini lebih sering digunakan oleh publisher. Jadi menggunakan Google Adsense disini bertujuan agar penerbit untuk memonetisasi (menguangkan) website atau blog mereka dari Google Ads yang dipasang. Jadi intinya, jika Anda memiliki bisnis dan ingin memasang Google Ads, nah bisa langsung mencari publisher website yang membuka jasa Google Adsense untuk melakukan kerjasama.

Tetapi jika Anda ingin merasakan manfaat website untuk bisnis sendiri karena kebetulan memang memiliki website atau blog yang cukup ramai pengunjung, bisa langsung memasangnya sendiri. Hal ini karena adsense yang ada di blog atau website menjadi lebih mudah dilihat, sangat cocok untuk mengembangkan iklan bisnis Anda.

Cara Memasang Google Ads ke Google Adsense

Setelah membuat Google Ads yang dibutuhkan, Anda bisa langsung Plugin Google adsense untuk kemudian memasang Google Ads to Google Adsense. Kelebihan dari plugin satu ini adalah Anda bisa lebih mudah memasang iklan adsense di website, kemudian juga bisa langsung menyesuaikan layout HP. Selanjutnya lakukan pemasangan Adsense secara manual.

Langkahnya adalah dengan login ke dashboard website yang akan dipasang adsense, klik menu “Appearance > Widgets”. Lalu pilih “Text”, letakkan Google Ads di bagian yang Anda inginkan. Contohnya saja pada SideBar, atau bisa juga sebagai Footer. Setelah selesai, klik tombol “Add Widget”. Isi bagian “Title” dengan Ads dan “Content” dengan kode iklan Ads yang akan dipasang, setelah selesai, klik tombol “Save”.

Setelah langkah terakhir ini, tunggu beberapa saat sampai iklan tersebut muncul. Dengan ini, Anda sudah bisa memasang Google Ads sebagai Google Adsense di website Anda. dengan memasangnya sendiri di website, akan lebih meringankan biaya iklan dibanding harus membayar  Adsense di website lain.

Itulah beberapa pengertian dan cara memasang Google Ads to Google Adsense yang ternyata memang tidak susah. Dengan menjadikan Google Ads bisnis Anda menjadi Google Adsense di website, akan lebih mudah juga dijangkau oleh pelanggan atau peminat produk/ jasa Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *