Tips Cara Setting Iklan Google Adsense yang Efektif

Tips Cara Setting Iklan Google Adsense yang Efektif 

Setting iklan google adsense – . Cara seseorang untuk mendapatkan penghasilan cukup beragam. Mulai dari pekerja kantoran, freelancer, hingga membuat konten. Bagaimana hanya dengan membuat konten dapat penghasilan? Tentu saja dengan Google Adsense.

Google Adsense sendiri merupakan suatu program periklanan keluaran Google yang mengizinkan Anda sebagai pihak user untuk menjadi partner. Anda bisa mengikuti program ini hanya dengan memiliki blog atau website.

Lalu, bagaimana caranya membuat iklan Adsense? Berikut ini ada beberapa tips  cara setting iklan google adsense yang efektif dan perlu Anda ketahui.

Langkah-langkah Membuat Iklan Google Adsense

Tentunya sebelum membuat iklan pada website, Anda tentunya harus memiliki akun yang sudah aktif terlebih dahulu. Setelahnya, baru Anda memiliki kesempatan untuk membuat iklan Google Adsense dan mengaturnya seperti berikut ini.

  • Mulai Membuat Iklan

Hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu masuk ke dalam dashboard pada akun adsense milik Anda. Lalu pilih lah My Ads, disana tersedia beragam pilihan menu yang bisa Anda atur sendiri sesuai dengan konten iklan yang akan dibuat.

Pilih lah pengaturan “Ads Units” yang terdapat pada menu Content untuk membuat iklan baru. Di sini juga Anda bisa menemukan iklan yang pernah dibuat. Sehingga, Anda memiliki 2 pilihan yaitu membuat baru iklannya atau membuat iklan google adsense yang sudah ada.

  • Menentukan Tipe Iklan yang akan Dijalankan 

Sebelum membuat iklan, Anda akan dihadapkan pada beberapa jenis iklan yang harus dipilih. Google Adsense mempunyai beberapa tipe iklan seperti Leaderboard, Responsive, Large mobile banner, hingga large skyscraper.

Semua tipe iklan ini memang memiliki manfaat website untuk bisnis Anda tapi, jalankanlah yang sesuai dengan kebutuhan saat ini.

Selain itu, ada juga tipe iklan lainnya yang ditawarkan. Mulai dari iklan in feed, iklan dalam artikel, iklan teks dan gambar, atau iklan berimbang. Anda dapat menggabungkan kedua tipe iklan yang ditawarkan. Contohnya, iklan responsive dengan tipe in Article Ads.

  • Memilih Tampilan Iklan yang akan Tayang

Setelah Anda memutuskan tipe iklan yang akan dibuat, selanjutnya juga perlu dipilih gaya penulisan dari iklan tersebut. Anda dapat mulai memilih warna, judul, background, hingga teks serta Url. Fasilitas cara setting iklan google adsense inilah yang menjadi keunggulan dari Google Adsense.

Jika sudah selesai semua, maka Anda harus klik Save and Get Code. Kode ini nantinya iklan yang tayang di halaman website. Jangan lupa catat kodenya dan tambahkan kodenya dalam website dengan posisi yang sesuai keinginan Anda.

Untuk iklannya sendiri nantinya akan menyesuaikan. Lalu, klik Close dan akses pada kode tersebut bisa kapan saja, lho. Karena tersedia di My ads -> Content -> Ad Units.

Itulah cara setting iklan yang efektif dan harus Anda ketahui. Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *